Konsumsi Roti dan Nasi Bantu Jaga Kadar Gula Darah

Selasa, 17 Oktober 2017 - 05:09 WIB
Konsumsi Roti dan Nasi Bantu Jaga Kadar Gula Darah
Konsumsi Roti dan Nasi Bantu Jaga Kadar Gula Darah
A A A
LOS ANGELES - Sebuah studi yang dilakukan BMJ Open Diabetes Research & Care menyimpulkan mengkonsumsi roti setelah makan itu baik, di antaranya dapat membantu mengatur kadar gula darah.

Dilansir dari laman Timesofindia, studi itu telah diterapkan kepada 16 orang dewasa yang memiliki diabetes tipe 2. Mereka diberikan karbohidrat dalam bentuk yang berbeda untuk dikonsumsi. Kelompok tersebut mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, sayuran, dan karbohidrat.

Dalam hal ini, karbohidrat disajikan secara terpisah dua kali (sebelum dan sesudah makan), setelah disajikan dengan protein dan sayuran.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa mengkonsumsi roti pascamakan nasi dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

Oleh karena itu, karbohidrat akan mempengaruhi tubuh sepenuhnya, bergantung pada kapan dan apa yang dipilih untuk dimakan bersama mereka. Untuk itu, Cobalah makan roti atau nasi setelah selesai makan salad. Terapkan ini selama seminggu dan akan mendapatkan manfaat kesehatan yang baik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3831 seconds (0.1#10.140)